Walikota Banda Aceh Larang Perayaan Valentine Day  

BANDA ACEH – Walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal SE telah mengeluarkan seruan yang isinya menyerukan kepada kalangan generasi muda, mahasiswa, siswa-siswi, dan seluruh masyarakat muslim di Banda Aceh agar tidak merayakan Valentine Day dalam bentuk apapun karena perayaan Valentine Day bertentangan dengan syariat Islam.

Melalui Kabag Humas Setda Kota Banda Aceh, Drs Marwan Rabu (11/2/2015) menjelaskan, seruan ini disampaikan untuk dimaklumi dan diindahkan sebagai wujud kepedulian dan komitmen dalam pelaksanaan dan penegakan syariat Islam secara kaffah di Kota Banda Aceh.

“Selain itu, seruan ini dikeluarkan untuk menjadi pedoman bagi semua pihak dalam rangka mengantisipasi berbagai bentuk perayaan Valentine Day pada 14 Februari  mendatang di Kota Banda Aceh,” kata Marwan.

Marwan menyebutkan, mulai Kamis hari ini (12/2/2015) besok, seruan ini akan dikirimkan ke sekolah-sekolah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Banda Aceh.

“Seruan ini juga akan dikirimkan ke masjid-masjid untuk disampaikan dalam khutbah Jumat nantinya,” kata Marwan. (zoel m)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *