Wakil Bupati Abdya Serahkan Perlengkapan Tagana

BLANGPIDIE | AcehNews.net – Wakil Bupati, Muslizar, selaku pembina Tagana memberikan perlengkapan Tagana secara simbolis Kepala Dinas Sosial yang baru, Liza Marfandi, Rabu (15/7/2020).

Wabup Abdya menghadiri temu ramah puluhan anggota Tagana (Taruna Siaga Bencana) dengan Kadis Sosial, Liza Marfandi. LiA baru dilantik mengantikan Ikhwansyah.

“Selamat datang kepada Kadis yang baru. Kami berharap Kadis dan kabid baru bisa besenergi dalam membantu masyarakat yang terkena bencana,” kata Ketua Tagana, Yasri Gusman.

Kegiatan temu ramah ini berlangsung di lokasi wisata halal keluarga Pasie Geuntheng, Tangan-Tangan, Abdya.

Liza dalam sambutannya mengatakan, Tagana merupakan garda terdepan di lapangan saat terjadi bencana. Untuk itu dia berharap sinergisitas terus dapat ditingkatkan.

“Abdya, satu-satunya kabupaten yang membentuk sahabat Tagana yang merupakan relawan Tagana di pelosok gampong. Sebagai daerah yang rawan bencana ini adalah antisipasi untuk tetap waspada saat terjadi bencana di desa,” kata Liza.

Ia juga mengaku telah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pengendalian Perempuan (DPMP4) Abdya terkait alokasi dana untuk Tagana Gampong.

“Dana itu bisa digunakan untuk pengadaan alat-alat seperti shinsaw di masing-masing gampong, sehingga bila ada bencana seperti pohon tumbang bisa langsung dibersihkan oleh sahabat Tagana sambil menunggu tim kabupaten,” demikian pungkasnya. (Nita Juniarti)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *