Transaksi Sabu, Tim Star Ringkus Pengedar dan Pembeli

LHOKSEUMAWE | AcehNews.net – Tim STAR Polres Lhokseumawe berhasil meringkus MI (29) dan R (16) yang diduga pengedar sabu dan pemakai. Keduanya dibekuk setelah keduanya melakukan transaksi jual beli Sabu di Gang Barona, Desa Hagu Tengoh, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe pada Selasa (05/09/2017) pukul 22.00 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui Kabag Ops Kompol Ahzan, S. Ik, SH, MSM memaparkan, sebelumnya polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa dilokasi itu tersangka kerap melakukan transaksi Sabu. Mendapat informasi tersebut Tim Star dipimpin Ipda Ahmad ditugaskan untuk meningkatkan patroli di Gang Barona, Hagu Tengoh.

“Sekira pukul 22.00 WIB, Tim star melakukan Patroli dilokasi itu, dari titik A dan titik B, tim 1 masuk ke titik A melakukan patroli ke Gang Barona, sedangkan Tim 2 ke titik B menutup jalan Alternatif yang memungkin tersangka melarikan diri,” ungkapnya mengenai strategi tangkap tangan yang dilakukan kesatuannya.

Lanjutnya, saat Tim Star masuk ke Gang Barona, terlihat dua orang pria yang dicurigai diduga sebagai pengedar sabu dan pembeli, ketika digeledah badan Tim Star menemukan 2 paket sabu milik tersangka MI (29).

“Mereka yang digeledah adalah MI (29) nelayan warga gang Barona Hagu Tengoh, Lhokseumawe yang diduga sebagai pengedar sabu serta R (16) warga Kampung Jawa Lama, Banda Sakti, Lhokseumawe yang diduga sebagai pembeli,”sebutnya.

Sambungnya, setelah dilakukan penggeledahan badan kemudian Tim Star melakukan pengembangan ke rumah tersangka MI (29) dan ditemukan puluhan lembar plastik diduga tempat penyimpanan paket sabu.

“Dari penggeledahan tersebut tim berhasil mengamankan 2 paket Sabu, 60 puluh lembar plastik sabu, 1 bungkus rokok, 1 jarum suntik, 1 korek HP, 1 unit HP samsung dan 10 pipet sedotan aqua gelas,” sebutnya lagi.

“Saat ini tersangka sudah diserahkan ke Sat Natkoba Polres Lhokseumawe untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” demikian pungkas Kompol Ahzan kepada AcehNews.net di Kota Lhokseumawe. (vanny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *