Tinggi Gelombang di Perairan Sabang dan Banda Aceh 2 Meter

BANDA ACEH – Badan Meteorologi,  Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Aceh di Blang Bintang, Aceh Besar memprakirakan dua hari ke depan, 14 hingga 15 Januari 2015, gelombang laut dengan ketinggian  maksimum 2 meter berpeluang terjadi di perairan Sabang dan Banda Aceh.

Prakirawan BMKG di Blang Bintang, Aceh Besar, Syahrir mengatakan, gelombang tinggi yang terjadi di Sabang dan Banda Aceh berkisar dari 1.5 meter hingga 2 meter. Sedangkan di perairan Utara dan Timur ketinggiannya mencapai maksimum 1,5 meter dan perairan Barat dan Selatan hanya 1,25 meter.

“Masyarakat yang tinggal di pesisir, nelayan,  dan pelayaran perlu hati-hati dengan kondisi gelombang tinggi 2 meter. Selain itu, dua hari ke depan, Aceh masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan dan sedang yang terjadi disejumlah wilayah di Aceh,” kata Syahrir kepada AcehNews.net Selasa (13/1/2015) di Blang Bintang, Aceh Besar.

Sebut prakirawan BMKG ini,  wilayah yang berpotensi hujan turun dengan intensitas sedang yaitu Takengon, Blangpidie, Suka Makmue, dan Simpang Tiga Redelong. Sedangkan sejumlah wilayah lainnya di Aceh, hujan yang turun dengan intensitas ringan.

“Dua hari kedepan, perlu diketahui masyarakat, selain wilayah Aceh masih berpotensi hujan ringan hingga sedang, angin yang bertiup ketinggian permukaan sampai 3.000 feet yang umumnya bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 06-27 Km/jam,” pungkas Syahrir. (saniah ls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *