Pra PON Futsal,
Tim Futsa Aceh Lolos 16 Besar

AcehNews.net|BANDA ACEH – Tim futsa dari Provinsi Aceh sukses meraih kemenangan setelah menundukan tim dari Jambi  dengan skor 14:2 pada pertandingan terakhir babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional Group I Wilayah Sumatra di GOR KONI Aceh, Kamis kemarin (29/10/2015). Dengan demikian Aceh masuk enam belas besar dan akan bertanding di Jakarta.

Tampil di kandang sendiri, pada menit awal pertandingan, tim futsal asuhan Ade Tasyam langsung menekan tim lawannya dari Jambi. Arif Setiawan membuka keunggulan Aceh pada hitungan dua menit. Tim futsal Jambi “bertekuk lutut” menerima gol dimenit awal tersebut. Tim Aceh pun menutup dengan angka ganjil 5 gol dan lawan waktu itu baru meraih 2 gol.

Angka kemenangan tim futsal Aceh dibabak pertama itu dihadiahkan Arif Setiawan, Maula Ridwan, Tulus Arisma, dan Aris Juanda.

Pluit pertandingan babak kedua dibunyikan, pemain futsal pun terus melancarkan serangan ke gawang lawan, 9 gol pun diraih. Gawang Jambi yang dijaga bergantian Riskal dan Mario tak mampu menahan tendangan mematikan dari kaki Tulus Arisma, Arif Setiawan, Aris Juanda, dan Aswadi.

Pertandingan yang dipimpin wasit Kiki Subaiki itu, terlihat tim futsal Jambi tidak mampu mengejar kekalahan dari tim Aceh yang bermain manis di kadangnya sendiri dengan nilai skor akhir 14:2, dan kemenangan itu telah membawa Aceh ke peringkat kedua dengan jumlah poin 6.  Provinsi terujung di Pulau Sumatera ini pun akan melaju ke peringkat 16 yang akan bertanding di Jakarta. (arie)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *