Dugaan Petugas Jaga Lalai,
Tiga Tahanan Polresta Banda Aceh yang Kabur Masih Buron

BANDA ACEH | AcehNews.net – Polresta Banda Aceh hingga kini, Selasa (21/5/2019) masih terus mengejar tiga tahanan dari lima orang tahanan yang kabur dari sel Mapolresta Banda Aceh, pada Senin dini hari (20/5/2019).

Hal ini dikatakan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, Selasa (21/5/2019). Dari lima tahanan yang kabur, dua ditangkap kembali dan tiga lagi masih dalam pengejaran.

Ia menjelaskan, ketiga tahanan yang masih dikejar merupakan tahanan kasus narkoba. “Dari lima tahanan yang kabur, empat orang terlibat kasus narkoba dan satu kasus pencurian,” kata Trisno.

Lanjutnya, para tahanan kabur setelah mendobrak pintu dan mengeroyok petugas jaga pada saat waktu sahur kemarin. “Satu ditangkap kembali di pintu keluar saat kabur dan satu lagi ditangkap di kawasan Lamseupeung, Kecamatan Lueng Bata sorenya,” ungkapnya.

Hingga kini, kedua tahanan yang sudah diamankan itu masih dalam pemeriksaan Kepolisian. “Kemungkinan sudah ada perencanaan mereka kabur karena mereka berlima satu sel,” sebutnya.

Sementara, kondisi petugas jaga yang dikeroyok oleh para napi yang kabur sudah mulai membaik. Saat ini petugas jaga juga diketahui masih dalam pemeriksaan, karena mereka harus mempertanggungjawabkan atas tahanan yang bisa sampai kabur.

“Kenapa para tahanan bisa melarikan diri, itu berarti ada kelemahan dalam menjaga para tahanan, sehingga mereka (petugas jaga) harus mempertanggungjawabkan sebagai petugas jaga, dan mereka ada tiga orang,” jelasnya lagi.

Pada saat tahanan kabur, katanya, ada tiga petugas yang jaga dan kemungkinan ada unsur kelalaian sehingga kelima tahanan berhasil kabur, meski dua tahanan pada akhirnya bisa ditangkap kembali. (Hafiz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com