Telur Ayam Kampung Langka di Lhokseumawe, Harga Tembus Rp80 Ribu/Kg

AcehNews.net|LHOKSEUMAWE – Pedagang Pasar Tradisioanal Pusong, Kota Lhokseumawe, mengeluhkan kelangkaan telur ayam kampung. Selama dua bulan terakhir harga telur ayam kampung di kota ini pun melonjak tajam.

Menurut pantauan AcehNews.net, Kamis (14/09/2016) di pasar tradisional di kota ini, harga telur ayam kampung dari Rp40 ribu/Kg naik menjadi Rp80.000/Kg.  Salah seorang pedagang di Pasar Tradisional Pusong, Zainab (70) mengatakan, harga telur naik dari pemasok di Binjai, Sumatera Utara.

“Beberapa pedagang termasuk saya, tidak berani membeli telur ayam kampung, karena harga telur yang naik dua kali lipat dari harga biasanya. Saya takut tidak laku,” ungkapnya.

Dari amatan AcehNews.net di beberapa warung kopi di Kota Lhokseumawe, tidak menyediakan menu telur ayam kampung setengah matang karena ketidaan stok dan harganya juga mahal untuk dijual ke konsumen.

Saat ini, bukan telur ayam kampung saja yang mengalami kenaikan harga. Telur ayam ras  juga mengalami kenaikan harga. Salah seorang pembeli telur ayam ras, Muarief (27) mengatakan, walaupun mengalami kenaikan dari Rp36 ribu/Kg menjadi Rp44 ribu, kami tetap membelinya karena kebutuhan,” demikian katanya kepada AcehNews.net di di Kota Lhokseumawe. (try vanny)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com