Tak Sesuai RAB, Pemuda di Abdya Tolak Pembangunan Masjid Dana Aspirasi Rp900 Juta

BLANGPIDIE | AcehNews.net – Pembangunan masjid yang asal jadi di Gampong Alue Jerjak, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya) memicu timbulnya kekecewaan pada sejumlah pemuda setempat.

Pembangunan Masjid yang di bangun dengan Dana Aspirasi senilai Rp900 juta itu diduga dikerjakan asal jadi. Hal ini diungkapkan oleh Dek Young, salah seorang warga Alue Jerjak.

“Kami selaku masyarakat Desa Alue Jerjak kecewa, karena masjid di desa kami di bangun asal jadi. Harusnya yang mengurus ini betul-betul serius membangun masjid Baitu Qiram ini, karena merupakan tempat ibadah yang selalu digunakan warga,” ungkapnya

Lebih lanjut ia berpendapat bahwa seharusnya untuk kualitas dan kekuatan cor cakar ayam harus benar-benar kuat. “Jika moler menghadap kelangit tambah pasir yang banyak dan semen sedikit apa akan kuat cakar ayam yang akan di bangun?” ujarnya.

Keadaan ini membuat pemuda dusun Alue beliyong, Desa alue Jerjak, kecamatan Babahrot, meminta kepada pihak rekanan agar benar-benar di bangun sesuai RAB yang ada dan bukan asal jadi.

“jika tidak diindahkan maka kami beberapa pemuda akan mrnghentikan pembangunan masjid di dusun kami, ini rumah tempat kita beribadah jangan asal jadi,” demikian pungkas Dek Yong. (NR)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *