Tak Berubah Zona, Aparat Gampong di Banda Aceh Diminta Lakukan Razia dan Perketat Prokes

BANDA ACEH | AcehNews.Net – Masih dengan zona orange, apara 90 gampong (desa) di sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh, diminta Walikota, Aminullah Usman untuk melakukan razia dan memperketat pelaksanaan protokol kesehatan (prokes).

Menurut Aminullah, tidak berubah zona dari orange ke hijau, disebabkan masih banyak warga kota yang tidak mengikuti prokes 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. Untuk itu ia meminta warganya agar mendukung Banda Aceh kembali ke zona hijau.

“Hingga saat ini Banda Aceh masih dalam zona orange. Dalam zona resiko ini, kita berharap kerja sama semua pihak agar Banda Aceh kembali ke zona hijau. Para warga kota saya harap untuk tetap disiplin melaksanakan prokes 3M,” tegas Aminullah, Ahad (22/11/2020) di Banda Aceh.

Walikota mengatakan, saat ini tingkat angka kesembuhan Banda Aceh memang cukup tinggi, namun setiap harinya tetap masih terjadi penambahan kasus positif.

“Maka kita tak boleh lengah, masih harus tetap waspada. Saya juga meminta kepada aparat gampong agar melakukan razia dan mengikuti prokes. Edukasi juga warga agar menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan dengan sabun setiap usai beraktivitas,” ujarnya.

Sebelumnya dalam pertemuan Forkopimda pada Jum’at lalu (20/11/2020), Aminullah juga telah menginstruksikan segenap Tim Siaga Covid-19 kota untuk meningkatkan razia prokes di berbagai tempat keramaian, di jalan-jalan bahkan hingga di perbatasan daerah.

“Data dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, hingga22 November 2020, secara akumulasi terkonfirmasi kasus positif sebanyak 2.116 kasus, hari ini ada penambahan sebanyak dua kasus. Sembuh 1.929 orang, bertambah satu orang, dan pasien dalam perawatan sebanyak 110 orang.(Saniah LS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *