Brangkas Berhasil Dibuka,
Surat Berharga dan Uang Nasabah Bank Aceh Masih Utuh

BANDA ACEH – Surat berharga beserta uang tunai yang tersimpang di brangkas tahan api milik Bank Aceh masih utuh. Hal itu dikemukan Humas Bank Aceh, Amal Hasan kepada AcehNews.net, Ahad (26/4/2015) via phone di Banda Aceh, setelah gedung kantor Bank Aceh Pusat di Jalan Daud Beureueh, Banda Aceh ini hangus terbakar pada 22 April lalu.

“Alhamdulillah, brangkas tahan api yang selamat itu berhasil kami buka, Sabtu (25/4/2015) sekitar pukul 23.30 WIB.  Surat berharga berserta uang tunai masih utuh di dalam brangkas. Begitu pun dengan uang likuiditas harian sekira Rp51 miliar semuanya Alhamdulillah masih utuh,” papar Amal Hasan yang dikonfirmasi via handphone pribadinya.

Amal Hasan mengatakan, sejak Sabtu pagi,  tim teknisi telah bekerja membuka brangkas tahan api tersebut. Hingga tengah malam, sekitar pukul 23.30 WIB, tim teknisi berhasil membuka brangkas yang disaksikan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Direksi dan Komisaris Bank Aceh, kepolisian dari Polresta dan Polda Aceh, dan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Medan yang sejak Kamis (23/4/2015) telah melakukan penyelidikan di bank milik Pemerintah Aceh ini.

“Setelah pembongkaran brangkas tahan api Sabtu tengah malam kemarin, Ahad ini atau Senin esok InsyaAllah, tim verifikasi akan melakukan identitifikasi terhadap data-data,” pungkas Amal Hasan mengakhiri konfirmasi singkat yang dilakukan AcehNews.net di Banda Aceh. (saniah ls)

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com