Supir Mobil yang Meledak di Bener Meriah Meninggal Dunia

AcehNews.net|BANDA ACEH – Supir mobil pelat merah bernomor polisi BL 136 Y yang meledak Sabtu sore kemarin (17/09/2016) di Kampung Menderek, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh dikabarkan telah meninggal dunia siang tadi, Ahad (18/09/2016).

Aulia Rahman mengalami luka parah pada bagian kaki dan kepalanya itu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Muyang Kute Bener Meriah pada sekira pukul 12.00 WIB. Mahasiswa berusia sekira 22 tahun ini, jenazahnya masih di rumah sakit. Aulia sendiri tercatat sebagai warga di Kampung Tingkem, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Provinsi Aceh.

Sebelumnya, peristiwa naas ini telah menelan korban seorang bocah bernama Nana Kibi (8) yang merupakan anak dari Sertu Husaini, meninggal dunia akibat bahan peledak yang belum diketahui jenisnya ini. Bahan peledak itu meledak di dalam mobil dinas milik Ketua Komisi A DPRK Bener Meriah, Sabtu sore kemarin.

Selain Nana Kibi atau Kiki, dua anak lainnya yang menumpang di dalam mobil tersebut, Parhan Rizki (10) dan Intan (5) mengalami luka parah dan kini masih dirawat di RSU Muyang Kute Bener Meriah.

Parhan dan Inta adalah anak dari Sertu Husaini, anggota Babinsa Koramil Pondok Baru Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah, yang juga mengalami luka bersama istrinya bernama Fauziah. Keduanya masih menjalani perawatan di rumah sakit yang sama.

“Istri dari Mansyur Ismail masih di rawat di RSU Muyang Kute bersama empat korban lainnya, Sertu Husaini, Fauziah, Parhan, dan Intan. Sedangkan Aulia Rahman, supir, meninggal dunia siang tadi, sekitar pukul 12.00 WIB dan jenazahnya masih di rumah sakit,” jelas Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Gunawan kepada AcehNews.net via whatsAap (WA), Ahad sore (18/09/2016) di Banda Aceh.

Sebuah bom meledak di dalam mobil jenis Toyota Innova berpelat nomor polisi BL 136 Y, di Jalan Bireuen-Takengon, Kampung Menderek, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, Sabtu sore (17/06/2016). Akibat ledakan bom yang belum diketahui lagi jenisnya ini oleh pihak kepolisian setempat, telah menewaskan seorang anak berusia 8 tahun dan enam orang lainnya mengalami luka parah dan ringan.

Enam orang lainnya yang mengalami luka ringan dan berat yaitu,  Aulia Rahman (supir/sudah meninggal dunia), Norma (istri Mansyur Ismail), Sertu Husaini (anggota Babinsa Koramil Pondok Baru Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah), Fauziah (istri Sertu Husaini), Intan (5) dan Farhan (10), keduanya anak dari Sertu Husaini.

Sampai saat berita ini diturunkan, pihak kepolisian sedang mendalami kasus peledakan tersebut dan belum diketahui secara jelas jenis bahan peledak dan mengapa bisa meledak di dalam mobil dinas milik Ketua Komisi A DPRK Bener Meriah, yang menewaskan seorang bocah dan melukai dua anak lainnya. (saniah ls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *