Stok Kurang, Harga Gula Pasir di Banda Aceh Capai Rp18 Ribu/Kg

AcehNews.net|BANDA ACEH – Memasuki minggu ketiga bulan Ramadhan harga gula pasir naik di pasaran, hal ini seperti pantauan Acehnews.net beberapa waktu lalu di Pasar Peunanyong, Banda Aceh, Ahad (26/06/2016).

Menurut pedagang kelontong setempat, kurangnnnya pasokan barang di pasaran dinilai sebagai penyebab meroketnya harga gula di pasar tradisional di Banda Aceh.

Kenaikan harga pun sangat signifikan dimana sebelumnya gula dijual Rp11 ribu hingga Rp15 ribu per Kilogram, kini menjadi Rp18 ribu/Kg. Pemerintah daerah dinilai oleh pedagang, lamban dalam mengatasi masalah harga gula yang tidak stabil.

“Kesiapan pemerintah menyediakan gula di Banda Aceh masih kurang, padahal daya beli sekarang lagi meningkat,” kata Ramli, salah seorang pedagang yang berjualan di Pasar Peunayong, Banda Aceh.

Ramli juga mengatakan, walaupun Pemerintah Aceh sudah menyelenggarakan program Pasar Murah untuk memenuhi kebutuhan sembako saat Ramadhan, namun menurutnya kebijakan tersebut juga belum memberikan solusi karena harga gula di pasar tetap terus melonjak harganya.

“Pasar murah yang disediakan pemerintah tetap tidak efektif jika harga gula di pasar tetap naik, seharunya pemerintah juga mengatur harga gula yang ada di pasaran,” pungkasnya. (oga)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com