Status KLB, Bupati Freddy Gebze Imbau Warga Hindari Kerumunan Malam Tahun Baru

MERAUKE | AcehNews.net – Kabupaten Merauke saat ini masih berstatus Kejadian Luarbiasa (KLB) Covid-19. Dari data satgas Covid-19 Kabupaten Merauke pada Selasa (29/12/2020) tercatat sebanyak 68 kasus positif, lima orang meninggal dunia, 299 orang kontak erat, 25 orang suspek dan 13 orang selesai isolasi mandiri.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, yang juga selaku ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Merauke mengimbau warga/masyarakat agar tidak berkerumun atau melakukan pawai kendaraan saat menyambut malam tahun baru 2021.

“Kami mengimbau semua untuk tidak berkumpul pada malam tahun baru atau melakukan pawai kendaraan dalam rangka menjaga dan menghindari sebaran Covid-19, karena Merauke sampai dengan saat ini statusnya masih KLB,” pesan pria yang akrab disapa Freddy Gebze ini saat memberikan sambutan pada penutupan rapat paripurna di ruang rapat DPRD Merauke, Selasa (29/12/2020) malam.

Orang nomor satu di Kabupaten Merauke ini mengingatkan kepada seluruh elemen bahwa virus corona disease tidak memandang status, jabatan, agama dan suku. Semua bisa terjangkit, namun harus diputus mata rantainya dengan melaksanakan protokol Kesehatan pencegahan covid-19 melalui 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Bupati mengajak anggota dewan Kabupaten Merauke bersama-sama mengingatkan dan mengawasi masyarakat untuk selalu menjaga jarak. “Kita bersama-sama menjaga diri, keluarga dan daerah yang kita cintai,” demikian pungkasnya. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *