SMAN 12 Juara Festival Tari Tradisional Reusam Fakultas Hukum

BANDA ACEH – Tarian Saman Gayo yang dibawakan SMAN 12 Banda Aceh keluar sebagai penampilan terbaik pertama Ferstival Tari Tradisional Reusam Fakultas Hukum, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh.

Sementara penampilan terbaik ke-2, 3, dan 4 diboyong MAN Model  Banda Aceh untuk tarian Ratoh Jaroe, Likok Pulo, Rapa’i Geleng. Sedangkan Favorit diraih SMPN 1 Banda Aceh dengan membawakan tarian Ratoh Jaroe.

“Empat penampilan terbaik masing-masing mendapatkan tropi, sertifikat,  dan uang tunai sebesar Rp1 juta. Sedangkan Favorit mendapatkan tropi, sertifikat, dan uang tunai sebesar Rp700 ribu,” sebut Tio, Sekretaris Panitia di Banda Aceh beberapa hari lalu.

Dalam kegiatan ini Tio juga berharap semoga kegiatan yang sama bisa digelar setiap tahunnya sehingga para penari memiliki wadah untuk menunjukan bakat dan atau hobi mereka di tarian tradisional Aceh. Serta kegiatan yang sama juga bisa menampung lebih banyak lagi peserta.

Festival ini digelar dari 22 hingga 23 November 2014 di Gelangang Mahasiswa Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh. Kegiatan tahunan yang dibuka dan ditutup oleh Pembantu Dekan III Fakulta Hukum Unsyiah, Mukhlis SH, M.Hum ini diikuti sebanyak 18 group tari dari tingkat   SLTP hingga SMA/sederajat.

Hadir pada penutupan acara, Pembina UKM Reusam, Zahratul Idami SH, M.Hum, Ketua BEM, Muhammad Taufiq, Ketua Reusam, Dedi Wijaya, dan Ketua Panitia, Nurhidayah. (saniah ls)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com