SMAN 1 Peukan Bada Praktek Manasik Haji  

JANTHO – SMAN 1 Peukan Bada bersama Sebanyak 139 siswa kelas XII  dan guru melakukan kegiatan Praktek Manasik Haji, dengan tema “Melalui Kegiatan Manasik Haji Kita Tingkatkan Amalan Ubudiyah Kepada Allah SWT yang dibimbing langsung oleh Tgk H. Mukhtaruddin (Abu Mekkah).

Kegiatan manasik haji ini dimulai  berawal dari Mesjid Bustanul Jannah Ajun, sebagai Bir Ali dilanjutkan ke Blang Padang, sebagai Padang Arafah dilanjutkan ke lapangan tugu, Darussalam sebaga Mabit Muzhalifah, berikutnya melontar jumrah di Aqabah di bawah jembatan Lamnyong, perjalanan berikutnya menuju ke Ujueng Kareung, Krueng Raya sebagai tempat tawaf ifadah atau tawaf rukun,  dan terakhir dilanjutkan dengan tawaf mengelilingi ka’bah di tempat yang sama.

Kepala SMAN 1 Peukan Bada, Hj Aminah Daud, M.Pd  mengatakan, bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan praktek siswa serta memotivasikan keluarga besar sekolah dalam menunaikan rukun iIslam yang ke lima sebagaia amalan ubudiyah kepada Allah SWT,  dan ini menjadi agenda tahunan penerapan content pembelajaran agama bidang PAI pada Psikomotorik yang harus diterapkan kepada siswa untuk uji kompetensi Agama.

“Ini juga kami laksanakan dalam rangka Ujian praktek Pendidikan Agama Islam (PAI) bagi siswa kelas XII berkaitan dengan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (USBN) PAI Tahun 2015,” jelas Aminah. (zuhri)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *