Simeulue Jadi Prioritas Pengembangan Wisata di Aceh

SINABANG | AcehNews.Net – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin menhatakan, Pemerimtah Provinsi sudah menetapkan beberapa Kabupaten sebagai daerah prioritas untuk pengembangan destinasi wisata.

Penetapan sejumlah daerah prioritas pengembangan wisata itu, merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap daerah itu sendiri, dan salah satu upaya untuk menggenjot kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara berkunjung ke Aceh.

“Pemerintah Aceh sudah metapkan beberapa daerah sebagai prioritas, untuk kita kembangkan destinasi wisatanya. Salah satunya Kabupaten Simeulue,” ujar Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin, kepada wartawan usai membuka acara Kemah Wisata Nusantara, yang digelar di Pantai Alaik Sektare, Lantik, Kecamatan Teupah Barat, Simeulue. Ahad malam (14/7/2019).

Sedangkan even Kemah Wisata Nusantara yang baru saja dibuka Kadisbudpar Aceh itu, salah satu even yang masuk dalam program 100 Calender of Event Aceh, yang sudah diluncurkan Menteri Pariwisata RI pada Maret lalu di Jakarta.

Dengan adanya even Kemah Wisata itu, diharapkan mampu mempopulerkan wisata Kabupaten Simeulue ke mata dunia.

“Simeulue memiliki destinasi wisata yang indah, Simeulue memiliki ombak yang terbaik untuk surfing yang sudah terkenal. Kita berharap teman-teman media dan masyarakat yang aktif di media sosial mempromosikan wisata Simeulue,” demikian harapnya. (Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com