Simeulue Banjir Lagi, Air Sudah 50 Centi Meter

SINABANG | AcehNews.Net – Hujan deras yang melanda Simeulue, kembali mengakibatkan banjir. Hujan deras selama kurang lebih satu jam itu, selain merendam sejumlah rumah warga Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, air juga menggenangi jalan raya. Pada Senin (7/1/2019).

Desa dimana Kantor Bupati itu berdiri, memang langganan banjir. Menurut Jon salah seorang warga setempat menyebutkan sekitar jam 16.00 WIB, ketinggian air sudah mencapai 50 centi meter yang mengakibatkan rumah orangtuanya terendam.

“Hujannya paling setengah jam, tapi rumah ayah saya sempat terendam. Springbed basah, lemarih baju juga,” ujarnya, sembari membersihkan sampah di halaman rumah yang dibawa air.

Selain Rumah orangtua pria yang akrab disapa Jon ini, pantauan media rumah yang berhadapan lansung dengan rumah orangtua dan tetangganya juga direndam Air.

Informasi yang dirangkum AcehNews.Net banjir berasal dari luapan drainase. Karena dangkal, sehingga tidak dapat menampung debit air yang besar, sehingga meluap ke jalan dan rumah warga sekitar.

Amatan media ini di lokasi, ada beberapa titik dimana air meluap, seperti di kawasan Gunung Batu, Simpang Kemuning dan lorong samping kiri Masjid Agung Khalilullah. (Jen)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com