Shalat di Baiturrahman, Laudya Cynthia Bella Merasa Seperti di Mekkah

BANDA ACEH – Menginjakkan kaki untuk pertama kalinya ke Banda Aceh memberi kesan tersendiri bagi artis nasional Laudya Cynthia Bella. Ia mengaku senang selama berada di kota yang menerapkan Syariat Islam ini dan telah merencanakan untuk datang lagi ke Banda Aceh.

“Saya senang berada di Banda Aceh karena belum pernah kemari sebelumnya. Orang-orangnya menyenangkan dan baik banget. Bulan puasa nanti pengen bisa weekend di Banda Aceh,” katanya saat menjadi bintang tamu pada acara “Beauty in Hijab” di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh, Ahad (12/4/2015).

Sebelum ke Balaikota, ia menyempatkan diri untuk berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman. “Tadi sempat shalat sunat di Masjid Raya Baiturrahman. Saat di sana serasa sedang berada di Mekkah atau Madinah, mulai dari tempat wudhunya hingga bangunan dan suasananya,” kata perempuan berusia  27 tahun tersebut.

Terkait penampilan barunya dengan berhijab selama empat bulan terakhir, mantan personil Bukan Bintang Biasa (BBB) yang akrab disapa Bella itu mengungkapkan awalnya ingin berjilbab setelah menikah dan punya dua anak.

“Namun pas pulang Umrah beberapa waktu lalu, sharing dengan seorang Ustaz soal rencana saya berjilbab setelah menikah. Ustaz-nya bilang ‘kok jadi kamu yang ngatur-ngatur Allah, emang yakin umur kita bisa sepanjang itu?’. Saat itu juga saya putuskan untuk berhijab,” katanya.

Selama mengenakan jilbab, aku Bella, sama sekali tidak membatasi ruang geraknya dan dirinya pun merasa lebih aman. “Tantangan pasti ada karena saya bekerja di dunia entertainment, tapi kalau kita lakukan karena Allah dan panggilan hati, Insyaallah semuanya pasti lancar,” tutup Bella yang pada kesempatan itu terlihat lebih anggun dengan balutan busana muslim hitam-putih. (zoel m)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *