Seorang Wakilnya Terpapar Covid-19, Ketua DPRD Merauke: Kita Harus Serius dengan Protokol Kesehatan

MERAUKE | AcehNews.net – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, pada Selasa (29/12/2020) siang, dikagetkan dengan informasi dari direktur RSUD Merauke bahwa salah satu wakil ketua dewan yakni wakil ketua II DPRD Merauke terkonfirmasi positif covid-19.

Hal itu diketahui saat akan berlangsungnya paripurna ketiga yakni laporan pendapat fraksi-fraksi/gabungan fraksi terhadap Raperda non APBD dan nota keuangan tentang rancangan APBD Kabupaten Merauke tahun anggaran 2021, keputusan dewan dan pendapat akhir bupati yang akhirnya di skors dan digabungkan pada malam penutupan rapat paripurna. Dimana acara penutupan paripurna dipersingkat, tanpa pembacaan penyampaian pandangan fraksi.

“Perasaan sedih kami informasikan bahwa Kami mendapat cobaan dari Tuhan. Salah satu pimpinan dewan yaitu Pak Domin Ulukyanan terkonfirmai positif Covid-19,” tutur Ketua DPRD Merauke, Benjamin I.R. Latumahina dalam jumpa pers usai rapat paripurna di lobi kantor DPRD Merauke, Selasa malam.

Penundaan paripurna ketiga, sambungnya, DPRD memberikan kesempatan kepada tim gugus tugas penanggulangan Covid Kabupaten Merauke melakukan penyemprotan desinfektan diseluruh ruangan kantor. Selain itu, langkah cepat yang diambil adalah mewajibkan seluruh anggota dewan, sopir, ajudan, tenaga ahli dewan, tenaga ahli fraksi untuk melakukan rapid test dan swab. Sembari menyiapkan kedepannya, seluruh personil DPRD Merauke akan di rapid antigen.

“Kami sampaikan kepada seluruh sekretariat dewan dan anggota dewan untuk kita menutup kegiatan secara administrasi. Ruang kerjadi DPRD kita tutup kurang lebih 14 hari. Kita harus sterilkan semua,” tegas pria berdarah Ambon ini.

Menurutnya, terkait penyelesaian pertanggungjawaban keuangan bisa dikerjakan oleh bagian keuangan dari rumah masing-masing. Semua itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus coronan disease.

“Kita harus serius dengan protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M). Covid harus kita waspadai, virus ini tidak memandang siapapun. Ketika kita lalai, tidak tertib/tidak taat maka hal ini masalah besar bagi kita dan keluarga. Saling mendoakan, kiranya Tuhan menyertai kita,” demikian tandas pria yang akrab disapa Benny Latumahina ini.(Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *