Semburan Lumpur Setinggi 6 Meter Terjadi di Aceh Utara

LHOKSUKON | AcehNews. Net – Semburan lumpur saat pembuatan sumur bor terjadi di Gampong Meunasah Geulinggang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Senin  pagi (23/9/2019), sekitar pukul 11.00 WIB.

Semburan lumpur ini muncul di belakang rumah seorang warga gampong setempat saat pengeboran sumur bor yang dilakukan oleh pihak Dinas Pertanian dari Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Menurut informasi dari Kapolsek Lhoksukon, Iptu Yussyah Riandi, hal ini awalnya diketahui oleh seorang warga bernama Juhairiah (55), Petani, warga setempat. Ia mendengar suara gemuruh dari belakang rumahnya seperti suara dentuman besar.

“Saksi penasaran, selanjutnya saksi beserta anaknya pergi ke belakang rumah untuk melihat asal suara gemuruh itu,” kata Kapolsek.

Setiba di lokasi, Juhairiah bersama anaknya melihat adanya semburan lumpur setinggi lebih kurang enam meter pada bekas pengeboran sumur bor yang dibuat oleh dinas pertanian pemko Lhokseumawe untuk pengairan air ke sawah masyarakat gampong setempat.

“Melihat kejadian ini saksi langsung melaporkan ke Kadus setempat yakni Bukhari (49). Masyarakat lainnya pun ke lokasi untuk melihat semburan lumpur dan dilaporkan ke Polsek Lhoksukon,”  paparnya.

Personel Polsek pun langsung ke lokasi untuk melakukan pengamanan lokasi kejadian. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak mendekati lokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lanjut tentang semburan lumpur ini. Belum diketahui apakah pihak pemerintah Kabupaten/Kota setempat telah melakukan penanganan terhadap semburan lumpur ini.

“Saat ini semburan lumpur sudah berhenti, untuk pihak terkait belum datang ke lokasi. Kita masih mengamankan lokasi,” demikian pungkas Kapolsek. (Teks: Hafiz Photo: Ist)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com