Sekda Minta Dana Desa untuk Perbaikan Moral Masyarakat

AcehNews.net|TAKENGON – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tengah, Karimansyah, meminta kepada aparatur desa di daerahnya, untuk menggunakan dana desa sebagian untuk meningkatkan kualitas moral.

“Selain pembangunan infrastruktur, dana desa juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas moral masyarakat dengan memperbanyak kegiatan keagamaan,” tegasnya saat menyampaikan kata sambutan pada Safari Ramadhan di Mesjid Babul Jannah Angkup, Kecamatan Silih Nara, beberapa hari lalu, 07 Juni 2016.

Sekda juga berharap dana desa diharapkan juga mendukung kegiatan sosial keagamaan, khususnya upaya meningkatkan kualitas penegakan syariat Islam dan pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya lagi, dalam skala besar ada porsi Pemerintah Kabupaten untuk menyelenggarakan pembangunan infrastruktur. Namun, seiring dengan kebijakan alokasi dana desa dalam skala kecil ada porsi yang juga harus dilakukan di struktur pemerintahan terendah tersebut

“Dana desa dapat dimanfaatkan untuk pembangunan skala kecil, misalnya jalan lorong, perbaikan rumah ibadah hingga fasilitasi saluran air bersih,” kata Sekda menguraikan apa-apa saja yang bisa dilakukan dengan penggunaan dana desa.

Sebutnya, pemanfaatan dana desa dari tahun ke tahun semakin besar, karena itu perlu dana Desa dikelola dengan baik dan disertai sasaran manfaat yang tepat bagi masyarakat di pedesaan.(emka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *