Sayed A. Assegaf Dukung Kemping Bersama Forwata Riau di Pulau Rupat

PEKANBARU | AcehNews.net – Forum Wartawan Pariwisata (Forwata) Provinsi Riau akan menggelar Kemping 3 Hari 2 Malam (3D2N) di Pulau Rupat Utara Bengkalis sebagai bentuk komitmen mendukung promosi wisata Riau.

Kegiatan Forwata Riau ini direncanakan akan berlangsung pada  13 hingga 15 April 2018 akan datang. Kegiatan dalam rangka mempromosi objek wisata Pulau Rupat ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Anggota DPR RI, Sayed Abubakar Assegaf.

Sang legislator dari Partai Demokrat ini mengatakan, akan mengagendakan ikut serta bergabung dengan pengurus Forwata Riau, berkemping dan bermalam di hamparan pasir putih Pantai Rupat.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung program promosi wisata yang menjadi andalan Forwata Riau ini,” ujar pria yang akrab disapa Ibeck ini.

Menurut Ibeck, kehadiran Forum Wartawan Pariwisata ini, bisa menjadi magnet positif bagi industri pariwisata di Riau.  Apalagi saat ini Provinsi Riau, kata Ibeck, mempunyai potensi objek wisata yang menggiurkan namun belum terexpose secara luas, sehingga butuh promosi, salah satunya lewat media, baik cetak, elektronik, maupun  online.

“Untuk memperkenalkan objek wisata itu kita butuh media sebagai sarana promosi. Dengan adanya promosi dari media, otomatis akan meningkatkan kunjungan wisata baik domestik maupun mancanegara,” kata Sayed Assegaf.

Sementara itu, Ketua Forwata Riau, Didis Mardisna mengatakan, kemping 3 hari 2 malam di Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis nanti, akan diikuti sekitar 20 pengurus dan anggota Forwata Riau.

“Saat kita sampaikan wacana kemping ke wilayah Rupat ini kepada beliau, Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Riau ini memberikan respon positif, ” ucap Ketua Bidang Pariwisata PWI Riau ini lagi.

Didis berharap pada kegiatan kemping bersama ini,  peserta juga akan bertambah dari keluarga besar maupun kerabat Sayed A. Assegaf.

Selain itu kata owner situsriau. com, Forwata Riau juga akan meminta dukungan dari Dinas Pariwisata dan Pemkab Bengkalis untuk suksesnya kegiatan promosi wisata.

“Intinya, kemping 3D2N ini merupakan kegiatan strategis untuk mengangkat wisata Riau. Karena kunjungan wisatawan ke sana masih minim, sehingga perlu ada langkah kongkrit dari semua stakeholder untuk mengembangkan destinasi Pulau Rupar, ” kata Didis seraya berharap kepada peserta kemping 3D2N ini bisa mengekspos pesona Pulau Rupat di media masing-masing.

Untuk diketahui, Pulau Rupat Utara ini, khususnya pantai pesona memilki hamparan pasir putih sepanjang 13 kilometer. Destinasi wisata ini juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti hotel dan arena permainan banana boat, jet sky, dan permainan lainnya.( Saniah LS/ril)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com