Sambut Hari Kemerdekaan, Panitia Aceh Tengah Sebar 5.000 Stiker  

TAKENGON|AcehNews.Net – Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Aceh Tengah menyebarkan 5000 stiker merah putih berlogo 70 Tahun Indonesia merdeka dan lambang daerah.

Menurut Sekretaris Panhut Aceh Tengah, Mustafa Kamal, stiker tersebut akan ditempelkan atau diserahkan langsung untuk mobil dan sepeda motor di beberapa titik perempatan dalam kota Takengon

“Nanti ada 5000 stiker dalam 2 ukuran, untuk mobil dan sepeda motor,” ungkap Mustafa, Ahad (16/8/2015). Untuk menyebarkan stiker tersebut pihak panitia akan menggandeng Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Aceh Tengah.

Katanya lagi, direncanakan PPI Aceh Tengah akan turun kejalan mulai besok dengan pakaian seragam lengkap.

Semarak Merah Putih

Menjadi lokasi upacara puncak peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-70 Tahun Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Tengah, Lapangan Setdakab Aceh Tengah disemarakkan dengan warna merah putih.

Merah putih tampak melingkar gedung-gedung di kompleks Setdakab, termasuk ada bentangan merah putih sepanjang 50 x 2 meter di sisi utara lapangan.

“Merah putih adalah warna bendera kebangsaan dan yang paling tepat digunakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan,” kata Ketua Panhut ke 70 RI Kabupaten Aceh Tengah, Drs. H. Taufik, MM ketika dikonfirmasi, Ahad (16/8/2015).

Menurut Taufik selain bendera pihaknya juga telah memasang umbul-umbul mengitari kantor Setdakab dan DPRK Aceh Tengah, ditambah lagi dengan pemasangan baleho dan spanduk bertemakan peringatan kemerdekaan.

Taufik menuturkan, tidak hanya hanya lapangan Setdakab sebagai lokasi puncak peringatan HUT RI yang di hias. Pihaknya juga sudah menghimbau seluruh kantor pemerintah dan masyarakat untuk memasang bendera merah putih selama bulan Agustus ini.(saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com