Mulyadi, Keuchik Baru Lam Ara

BANDA ACEH – Camat Banda Raya,  Drs Saiful Azhar melantik dan mengambil sumpah jabatan Mulyadi sebagai Keuchik Gampong Ara, Banda Raya, Banda Aceh, Rabu (8/4/2015) malam di Meunasah gampong setempat ba’da Shalat Isya.

Turut hadir pada kesempatan itu Asisten Pemerintahan Setdako Banda Aceh, Iskandar SSos MSi yang mewakili walikota, Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadhillah SIKom, unsur Muspika Banda Raya, tokoh masyarakat, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Mulyadi dilantik sebagai Keuchik Lam Ara masa bakti 2015-2021 menggantikan keuchik lama Zulfan berdasarkan keputusan Walikota Banda Aceh Nomor 97 tahun 2015. Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan Iskandar, Walikota Banda Aceh,  Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE mengharapkan kepada keuchik yang baru untuk dapat menjaga dan menjalankan amanah sebaik mungkin, sehingga dapat dipercaya oleh masyarakat.

“Upayakan memberikan manfaat yang nyata dalam pelaksanaan pembangunan, karena dengan menikmati manfaat langsung dari hasil pembangunan gampong, masyarakat akan tergerak untuk berpartisipasi dan melibatkan diri secara aktif dalam prosesnya,” sebut walikota.

Oleh karenanya, sambung walikota, strategi pembangunan yang diterapkan haruslah berbasis masyarakat dengan memanfaatkan potensi-potensi lokal yang terdapat di Gampong Lam Ara ini, sebagaimana Visi Misi Pemerintah Kota Banda Aceh, yaitu Menjadikan Banda Aceh sebagai Model Kota Madani.

Menurut walikota, keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan gampong sangat dipengaruhi oleh kemampuan keuchik beserta perangkatnya untuk melaksanakan administrasi gampong dengan baik. “Kerjasama yang baik antara aparatur gampong dengan masyarakat merupakan faktor penting di dalam menciptakan manajemen gampong yang sejahtera,”kata walikota.

Illiza juga meminta keuchik untuk memahami sistem pemerintahan dan patuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku.  Dan meminta mengembangkan komunikasi dan konsolidasi yang sinergi dengan perangkat gampong dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Tidak ketinggalan, walikota juga mengingatkan keuchik untuk menjadi figur teladan bagi masyarakatnya, baik sikap, tutur kata maupun tindakan. “Keuchik juga harus mengajak masyarakatnya untuk senantiasa memakmurkan masjid atau meunasah gampong dengan shalat berjamaah lima waktu,” katanya.

Mengakhiri sambutan walikota, Iskandar juga meminta kepada keuchik yang baru untuk dapat mempertahankan kemajuan dan prestasi yang sudah didapatkan selama dipimpin oleh keuchik yang lama. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *