Safwan Yusuf Ketua Umum ISSI Aceh

BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safwan Yusuf terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Aceh periode 2014-2018 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) IV ISSI Aceh yang berlangsung di Imprial Kitchen Banda Aceh, Rabu (17/9). Safwan Yusuf meraih 7 suara mengalahkan dr Imai Indra yang meraih 5 suara dari 12 suara yang sah.

Safwan Yusuf dulunya adalah Ketua Harian di Pengprov ISSI Aceh yang telah habis masa jabatan kepengurusannya pada Agustus 2014 lalu. Kemudian dalam Musprov IV yang dimulai sekira pukul 11.00 WIB  tersebut dia mencalonkan diri sebagai Ketua Umum dan akhirnya memenangkan 2 suara lebih unggul dari dr Imai Indra yang dicalonkan oleh sebagian Pengkab/Pengkot ISSI di Aceh.

Dalam sambutan singkatnya, Safwan menyatakan akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya demi pembinaan cabang olahraga balap sepeda di Provinsi Aceh lebih baik lagi dari sebelumnya. Dia juga siap bekerjasama dengan siapa saja dari berbagai lini agar ada perubahan untuk mencapai kesempurnaan.

“Insya Allah amanah yang diberikan akan saya jalankan sebaik-baiknya untuk menjadikan olahraga balap sepeda di Aceh bisa kembali meraih prestasi.  Saya juga akan memotivasi Pengkab/Pengkot agar lebih giat lagi melakukan pembinaan untuk melahirkan atlet-atlet yang andal,” ujar Safwan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Aceh, Zainuddin Hamid yang akrab disapa Let Bugeh sebelum membuka Musprov IV ISSI Aceh ini  mengharapkan kepengurusan baru ISSI Aceh  dapat mengangkat cabang olahraga balap sepeda meraih prestasi. Dia juga menyerukan dengan kepengurusan baru nanti Pengprov ISSI Aceh bisa merangkul kembali atlet-atlet balap sepeda Aceh yang sudah “hijrah” ke daerah lain.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Asnawi menitipkan pesan, agar dalam kepengurusan Pengprov Aceh yang baru memiliki niat untuk meningkatkan prestasi ISSI Aceh dan membuat program yang tepat yang disesuaikan dengan kalender regional maupun nasional.

Musprov ISSI Aceh ini diikuti 12 dari 19 Pengkab/Pengkot yang ada, yakni Sabang, Bireuen, Langsa, Aceh Timur, Pidie, Aceh Besar, Gayo Lues, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Jaya, Aceh Tamiang, dan Aceh Selatan.  Hadir dalam musyawarah yang dimandatkan PB ISSI Pusat di Jakarta dipimpin oleh Soentoro, Ketua Umum periode 2010-2014, Amiruddin Daroy.

Sebelum Musprov  IV ditutup, utusan dari  msing-masing Pengkab/Pengkot  ISSI mengusulkan kepada Ketua Umum terpilih Safwan Yusuf agar memasukan Soentoro dan dr Imai Indra di dalam kepengurusan, sebagai Ketua Harian dan Sekretaris. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com