Rp203 Juta untuk Palestina

BANDA ACEH – Bank Aceh dan masyarakat Aceh Selatan menyerahkan tambahan dana sumbangan sebesar Rp203.059.000 untuk Palestina. Dana ini diserahkan langsung Pimpinan Divisi Umum Bank Aceh kepada Posko Pedulic Gaza oleh di Kantor Biro Humas Pemerintah Aceh,Selasa (23/9).

Menurut M.Daud, bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan dari karyawan Bank Aceh dan pegawai Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan berserta masyarakat setempat.

Adapun jumlah rincinan dana yang disumbangkan masing-masing Rp43.059.000 dari karyawan Bank Aceh dan Rp160.000.000 dari masyarakat Aceh Selatan.

Dengan ada tambahan sumbangan tersebut, total dana bantuan untuk Gaza oleh masyarakat Aceh menjadi Rp6.579.606.470, termasuk emas 12 gram.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Sekretariat Pemerintah Aceh, Murthalamuddin mengatakan, dana tambahan tersebut akan segera  disampaikan ke lembaga kemanusian Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) di Jakarta dalam waktu dekat.

“Semoga bantuan rakyat Aceh ini dapat digunakan untuk pembelian alat kesehatan RS Indonesia di Jalur Gaza,” kata Murthala.

Dia juga menambahkan, MER-C sebelumnya berencana memberikan nama pahlawan asal Aceh, yaitu Tengku Cik Di Tiro Muhamad Saman dan Tjoet Nyak Dhien, sebagai nama dua ruangan di dalam Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza, Palestina sebagai rasa terima kasih kepada sumbangan rakyat Aceh. (Agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com