Ratusan PKL di Lhokseumawe Ditertibkan  

LHOKSEUMAWE – Ratusan pedagang sayur kaki lima di kawasan badan jalan kota Lhokseumawe ditertibkan oleh Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Selasa (23/9). Sempat terjadi adu mulut lantaran pedagang ingin memindahkan sendiri barang dagangannya setelah makan siang.

Penertiban ini dilakukan petugas yang terdiri atas Satpol PP, TNI, dan Kepolisian karena arahan dari Pemerintah Kota Lhokseumawe untuk segera menertibkannya, karena sudah beberapa kali diberi himbauan untuk segera membersihkan badan jalan yang digunakan pedagang kaki lima tersebut.

Kepala Satpol PP Lhokseumawe, Irsyadi, kepada ACEHKITA.CO mengatakan pedagang yang menempati badan jalan sudah beberapa kali diperingatkan oleh Dinas Perdagangan untuk segera membersihkan tempat dagangannya di badan jalan.

“Yang sudah kita bongkar hari ini para pedagang merespon dengan baik, sementara ini tidak ada keluhan, kita turut membantu untuk mengevakuasi barang-barang milik pedagang tersebut, dan mereka akan ditempatkan di tempat yang sudah disediakan agar tertib,” kata Irsyadi.

Selain itu, ruas jalan pasar kota Lhokseumawe sempat padat akibat pengguna jalan berhenti melihat pembongkaran lapak pedagang kaki lima yang menempati setengah jalan menuju pasar, dan pembongkaran lapak akan terus dilakukan oleh Satpol PP hingga sore nanti.  (acehkita.co)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com