Belum Diketahui Siapa Pelaku
Ratusan Bangkai Ikan Cemari Pantai di Aceh Barat

BANDA ACEH | AcehNews. Net – Ratusan bangkai ikan berceceran di pantai Gampong Padang Seurahet, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. Diduga, ratusan ikan ini sengaja dibuang oleh pemiliknya yang terkendala proses penjemuran.

Salah seorang nelayan setempat yakni Mahdi mengatakan, ratusan bangkai ikan ini telah berceceran di lokasi sejak dua hari lalu.

“Sudah dua hari bangkai ikan tongkol ini tercecer di pantai, kami pun sangat tidak nyaman,” ujarnya Rabu (27/11/2019).

Selain ratusan bangkai ikan, sampah dan lainnya juga menjadi faktor utama yang membuat kawasan pantai itu terlihat tidak indah.

Kadis Lingkungan Hidup Aceh Barat, Mulai mengatakan, pencemaran bangkai ikan ini akan segera ditangani pihaknya dengan melibatkan masyarakat setempat. 

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pemberdayaan masyarakat agar tak membuang sampah sembarangan sehingga mengurangi tingkat pencemaran di pantai.

Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat juga telah membersihkan pantai yang tercemar sampah yang juga melibatkan masyarakat.

“Kalau masalah bangkai ikan kita baru tahu, namun akan segera kita tangani dan secepatnya kita bersihkan,” demikian katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *