Puluhan Surfer Akan Meriahkan Surfing Champonship 2019 di Pantai Lhoknga, Aceh Besar

BANDA ACEH | AcehNews. Net – Sebanyak 40 surfer lokal dan nasional akan turut hadir pada Surfing Champonship 2019 yang digelar di pantai Babah Kuala, Desa Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, dari 23 hingga 24 November mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pemasaran Rahmadani, mengenai promosi Aceh yang harus lebih dikenal bukan hanya dari aspek wisatanya tetapi juga dari keindahan yang ada didalamnya.

Disamping itu juga Rahmadani mengatakan melalui kegiatan surfing championship ini, setiap pengunjung nantinya bisa merasakan keindahan dan kenyamanan dari kegiatan Aceh Surfing Championship ini.

“Untuk kesuksesan kegiatan ini, harus dilakukn promosi besar-besaran seperti memviralkan setiap sudut pandang baik itu dari pra kegiatan sampai dengan post kegiatan agar promosi Aceh bisa lebih dilirik baik Nasional maupun Internasional,” kata Rahmadhani.

Adapun tema dari kegiatan Surfing Championship “Explore the wave and enjoy the culture” yang artinya tantangi ombak nikmati pesona budaya, sebut Rahmadani dalam konferensi pers yang digelar Disbudpar Aceh bersama Kabag Humas Aceh Besar di pantai Babah Kuala Lhoknga Aceh Besar.

Selanjutnya, Rahmadani juga mengatakan, kegiatan ini menurut kami sangat menarik karena tidak hanya mempertontonkan event wisata ekstrim dalam bentuk selancar, tapi juga ada kolaborasi dengan penampilan grup seni seperti permainan rakyat yang ada ramah tamahnya, tarian likok pulo, dan juga bisa merasakan masakan khas Aceh yaitu Kuah Belangong.

“Dan ini yang harus terus kita angkat selama dalam kegiatan Event di Aceh agar menghidupkan nuansa-nuansa budaya yang ada di Aceh. Bagaimanapun wisatawan itu boleh pulang dengan tangan kosong, tapi percayalah mereka tidak akan pulang dengan pikiran kosong,” ujar Rahmadani.

Kabag Humas Pemerintahan Aceh Besar juga menambahkan, kegiatan surfing ini sendiri diharapkan dapat menjadi program rancangan tahunan nantinya. Dan juga dapat memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan ekonomi khususnya disektor pariwisata itu sendiri.

Sementara dari Basarnas mengharapkan, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bisa tertib sesuai yang diharapkan. Adapun yang sudah dilakukan pihak Basarnas, telah membagi dua tim untuk kegiatan surfing championship yang akan berlangsung selama dua hari dimana dari setiap tim terdiri dari delapan orang.

Kegiatan tersebut menghadirkan peserta dari Nasional sejumlah delapan orang dan lokal sejumlah 35 orang, disisi lain juga Aceh Surfing Championship kali ini menghadirkan tamu spesial dari Bali yang bernama Piping Irawan sebagai pemerhati surfing Indonesia.

Dalam konferensi pers tersebut Piping juga mengatakan, kisahnya yang sudah 30 tahun menekuni dunia surfing, bahkan kunjungannya ke Aceh yang pertama kali ini juga membuatnya memiliki kesan istimewa karena yang mengundang beliau adalah dari komunitas surfing itu sendiri, walaupun sudah sejak lama ia ingin ke Aceh melalui undangan langsung dari Pemerintah Aceh. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *