Pria Asal Medan Ditangkap, Diduga Tersangka Pembunuhan WNA di Sabang

BANDA ACEH | AcehNews. Net – Seorang warga negara asing (WNA) asal Italia yang diketahui bernama Lucas Aldrovandi (50) ditemukan tak bernyawa di sebuah penginapan miliknya di Sabang, Kamis (10/10/2019).

Kapolres Sabang, AKBP Syahrul melalui Kasat Reskrim, Iptu Abdul Halim mengatakan, Lucas diduga menjadi korban pembunuhan. Jasadnya ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB kemarin.

“Kita duga dibunuh, peristiwa ini diketahui sekitar pukul delapan pagi,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler kemarin. 

Menurut informasi, pada penginapan milik korban ada dua orang pekerja berinisial R dan W. Akan tetapi, W minta izin untuk pulang kampung ke Medan, Sumatera Utara kemarin dan saat korban ditemukan W sudah tak ada di lokasi.

“W diamankan di kawasan Saree, Aceh Besar kemarin. Kita amankan dulu untuk diminta keterangan, kira belum tahu apakah yang bersangkutan pelaku. Dia sudah tidak ada di lokasi kejadian kemarin makanya dicurigai,” jelasnya.

Luca sendiri masih tercatat sebagai warga negara asing. Namun, ia diketahui menikah dengan seorang warga Iboih, Sabang bernama Eva (45). Ia bersama istrinya memilih tinggal di Sabang dan memiliki tempat penginapan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lucas diduga meninggal usai ditusuk dengan pisau oleh orang yang belum diketahui identitasnya. Hingga kini, Polres Sabang masih menangani kasus dugaan pembunuhan tersebut.

Belum diketahui siapa pembunuh Lucas dan apa motif sebenarnya. Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito yang dikonfirmasi kemarin juta membenarkan perihal ini. 

Namun, kata Direktur, saat ini Sat Reskrim Polres Sabang dan Jatanras masih melakukan pengejaran terhadap tersangka. Polisi pun terus melakukan penyelidikan lanjut dengan meminta keterangan sejumlah saksi lainnya.

“Iya betul. Sementara Kasat dan tim koordinasi dengan Jatanras untuk kejar tersangka. Mohon bersabar kita tunggu,” katanya melalui pesan WhatsApp. (Teks:Hafiz Ilustrasi: sindonews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *