Masyarakat Diminta Tenang,
Polisi Usut Video Kelompok Kemerdekaan Aceh Darussalam

BANDA ACEH | AcehNews. Net – Dunia maya kembali dihebohkan dengan viralnya sebuah video tentang sekelompok orang yang memakai seragam loreng dengan penutup wajah. Sedangkan seorang juru bicara tidak mengenakan penutup. Wajah. Video berdurasi sekitar lima menit lebih ini tersebar Kamis (19/9/2019).

Isi video memuat pesan agar warga yang bukan masyarakat Aceh, agar keluar sementara dari Aceh, dan bisa kembali ke Aceh setelah permasalahan di Aceh selesai dilakukan kelompok ini. Di video yang dibuat pada 18 Muharram kemarin, juru bicara memberitahukan batas waktu paling lama 4 Desember 2019.

Terlihat video direkam di sebuah ruang tertutup dan didinding terlihat bendera berwarna merah les hitam puti dan kain bertuliskan tulisan Arab. Kelompok ini mengatasnamakan PKAD/AN dan sejumlah lembaga lainnya.

Polisi belum mengetahui pasti dimana lokasi video tersebut direkam. Namun polisi meminta masyarakat agar tidak perlu resah dengan video yang beredar tersebut dan meminta agar tidak ikut menyebar kan video dugaan teror tersebut. Hingga kini polisi terus mengusut kelompok orang di dalam video tersebut dan modusnya.

Sementara itu, Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menerima informasi tentang beredarnya video tersebut. Polisi pun kini masih melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap yang bersangkutan.

“Kita sedang lidik cari, sabar,” ujarnya singkat melalui pesan Whats’App saat dimintai tanggapan terkait beredarnya video bernada ancaman bagi masyarakat bukan warga itu. (Teks Hafiz Screenshoot Video: Ist)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com