Kasus Napi Kabur di Lapas Lambaro,
Polisi Tangkap Satu dari 6 Provokator

BANDA ACEH | AcehNews. Net – Kaburnya 113 orang napi dari Lapas Klas II A Banda Aceh yang berada di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis sore (29/11/2018) lalu, diduga pihak kepolisian Polda Aceh karena dipicu provokasi oleh enam orang Napi.

“Hal ini diketahui setelah dilakukan penyelidikan, hasilnya karena dipicu provokasi Enam Napi lapas,” kata Kapolda Aceh,Irjen Pol Rio S Djambak, melalui Kabid Humas, AKBP Ery Apriyono, Sabtu kemarin (1/12/2018).

Kabid Humas menjelaskan, enam Napi yang memprovokasi kejadian itu, empat Napi terpidana kasus narkoba dan dua Napi terpidana kasus pembunuhan.

“Kapolda memerintahkan jajarannya untuk membentuk tim gabungan, melakukan pengejaran, penangkapan serta tindakan tegas lainnya, khususnya untuk enam Napi yang diduga sebagai otak pelaku itu,” jelasnya 

Lanjut Ery, salah satu Napi dari keenam orang yang dimaksud, salah satunya ditangkap tadi Jumat malam sekira pukul 21.00 WIB oleh tim gabungan. 

“Ditangkap semalam pria berinisial SY, sementara lima lagi masih dalam pengejaran. Hingga pagi tadi Napi yang terdata sudah diamankan kembali sebanyak 36 orang,” demikian pungkas Ery. (Hafiz/Saniah LS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *