Polisi Amankan Puluhan Sak Gula dan Beras Seludupan di Sabang

SABANG – Puluhan sak Gula dan Beras Ketan seledupkan dalam Kapal KMP-BRR yang hendak menuju pelabuhan Ulee-lheu Banda Aceh, diamankan oleh pihak Polres Sabang, Sabtu (31/1) siang pukul 13.00 wib di pelabuhan Balohan Sabang.

Kapolres Sabang Dra.Nurmeiningsih,SH melalui Kasat Reskrim, Ipda. Agus Riwayanto, S.ik dan Kasat Intel, Ipda.Rizki Kholiddiansyah,S.ik dalam ruangnya kepada AJNN, Sabtu (31/1) sore mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari warga bahwasanya dalam Kapal KPM-BRR ada penyeledupan Gula dan Beras.

“Kami mengamankan sekitar 25 sak Gula dan 20 sak beras ketan yang hendak di bawa ke Banda Aceh,” kata Agus Riwayanto.

Menurut Rizki Kholiddiansyah, kedua jenis barang Inport itu untuk sementara diamankan di Polresta Sabang, selanjutkan pelaku yang membawa masuk barang ke kapal akan di selidiki untuk dapat mempertanggungjawabkan sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Pelakunya belum terindikasi, kami sedang bekerja untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Rizki Kholiddiansyah.

Kemudian tambahnya, Gula dan Beras ketan tersebut yang di Import dari Thailand ke Sabang hanya diperbolehkan beredar untuk kawasan Sabang. Sebagaimana di ketahui barang Inport tersebut tidak diperbolehkan untuk di bawa ke Banda Aceh.

“Beras dan Gula inport hanya diperbolehkan beredar di Sabang dan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.” Jelas Agus Riwayanto.

Sementara itu pantauan AJNN di Polresta Sabang, puluhan sak Gula dan Beras tersebut diamankan di Kantor Polresta setempat. (ajnn.net)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *