Polisi Amankan 2 Pelaku Kriminal Bersenjata di Aceh Timur 

BANDA ACEH | AcehNews.net – Pihak kepolisian dari tim Satgas Penanganan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mengamankan dua orang yang diduga sebagai kelompok kriminal bersenjata di Aceh Timur.

Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono, Jumat (15/2/2019) kepada wartawan pada konferensi pers yang digelar di Banda Aceh. Kabid Humas Polda juga mengatakan, bahwa penangkapan ini berawal dari informasi keberadaan KKB di kawasan Buket Kruet, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Kamis (14/2/2019) kemarin yakni Nas dan Sal.

“Menindaklanjuti informasi itu, tim melakukan penjejakan ke lokasi keberadaan tersangka di Simpang Empat Lhok Nibong, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur,” jelasnya.

Di lokasi, petugas menemukan tersangka. Saat akan ditangkap, tersangka berhasil melarikan diri dengan meninggalkankan satu unit sepeda motor jenis Honda Supra GTR nopol 6765 (plat sementara) yang kemudian diamankan ke Polsek Pante Bidari. 

“Selanjutnya pukul 17.00 WIB, tim kembali melakukan penjejakan dengan menggunakan peralatan IT terhadap keberadaan anggota KKB berinisial Nas itu yang diketahui berada di Gampong Alue Ie Puteh, Kecamatan Baktia, Aceh Utara,” jelas Kabid Humas. 

Setelah memastikan keberadaannya, petugas menangkap kedua pelaku. Saat dilakukan pengembangan, akhirnya polisi juga mengamankan barang bukti senjata api di rumah istri Sal jenis AK-56 beserta 64 butir amunisi kaliber 7,56 mm.

Sementara barang bukti lainnya yang ditemukan di rumah tersangka Nas berupa baju jubah warna putih, kain surban warna hijau, dan kain surban warna hitam yang diduga digunakan pada saat upacara deklarasi Kerajaan Islam Aceh Darussalam.

“Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti masih diamankan di Polres Aceh Timur guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” demikian pungkas Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh. (Hafiz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *