Polda Aceh Teken Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri

BANDA ACEH | AcehNews.net – Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Rio S Djambak, pimpin upacara Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri Terpadu Tahun Anggaran 2018 di Halaman Mapolda Aceh, Banda Aceh, Jumat (11/04/18) lalu, sekira pukul 16.30 WIB.

Pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas itu dilakukan tiga perwakilan, masing-masing dari panitia, calon siswa, dan orang tua calon siswa Polri Tahun 2018 Polda Aceh.

Sebelum ditandatangani, Pakta integritas terlebih dahulu dibacakan oleh masing-masing pihak Panitia dan Peserta seleksi dipimpin oleh salah seorang dari perwakilan masing masing pihak kemudian diikuti bersama-sama.

Kapolda Aceh dalam amanatnya mengatakan, pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan Prinsip-Prinsip yang harus kita pahami dalam penyelenggaraan penerimaan calon Anggota Polri Terpadu Tahun Anggaran 2018.

“Saya nyatakan bahwa, penerimaan Anggota Polri Polda Aceh mempedomani Tag Line Crear and Clean dan tetap memegang teguh prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis, serta mewujudkan SDM Polri yang unggul dan kompetitif,” tegasnya.

Irjen Pol Rio S Djambak juga menambahkan, dalam Seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun anggaran 2018, kepada Panitia penerimaan dan Pengawas Internal maupun Eksternal ditekankan beberapa hal antara lain, laksanakan seleksi dengan jujur, benar, dan objektif sesuai dengan pakta integritas yang telah disepakati dan ditandatangani.

“Implementasikan Tag Line Clear and Clean dalam penerimaan Anggota Polri Sebagai Kebulatan tekad untuk mendapatkan hasil Rekruitmen Polri yang berkualitas. Pedomani ketentuan yang berlaku sehingga Proses seleksi berjalan dengan semestinya, berikan sanksi yang tegas bagi siapa saja yang melakukan penyimpangan atau kecurangan, peserta yang berusaha menggunakan Sponsorship atau koneksi kepada Panitia dan Pejabat yang berwenang akan di Diskualifikasi dari seleksi penerimaan tanpa pilih kasih,” tegas Kapolda lagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Prof. Dr. Syahrizal Abbas, M.A. selaku Ketua Tim Pengawas Eksternal, Pejabat Utama Polda Aceh, Para Ketua Tim Panitia Daerah Polda Aceh, Para Perwira Jajaran Polda Aceh, Orang Tua/wali calon peserta Seleksi Anggota Polri dan para peserta calon Taruna/Taruni Akpol, Bintara PTU dan Bintara Kompetensi Khusus serta Tamtama Polri T.A. 2018. (hafiz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *