Pohon Seulanga dan Kupula Untuk Kota Padan

BANDA ACEH – Muskomwil I Apeksi Sumatera yang berlangsung di Padang dari 23 sampai dengan 25 April 2015, selain memiliki agenda membahas isu-isu strategis yang akan diusulkan ke Apeksi Nasional di Ambon 5 Mei akan datang, juga memiliki agenda pemilihan Ketua Apeksi Komwil I Sumatera.

Disela-sela acara itu, panitia juga menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon, dimana para delegasi dari 23 Kota ikut menyumbang pohon yang ditanam di Pantai Kota, Padang. Kegiatan ini dilakukan 23 April 2015, usai pembukaan usai pembukaan Muskomwil.

Delegasi dari Banda Aceh yang dipimpin Asisten Pemerintahan, Iskandar juga ikut menanam pohon. Iskandar sendiri berkesempatan menanam pohon Seulanga dan Ketua Dharma Wanita Kota Banda Aceh, Ir Buraida menanam pohon Kupula di Pantai Kota Padang.

Usai menanam pohon tersebut, Iskandar mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan kegiatan positif yang dilakukan panitia. Katanya, Pemerintah Kota Banda Aceh merasa senang dapat menyumbang pohon khas Aceh tersebut untuk Kota Padang.

Sebagaimana diketahui, Banda Aceh juga Kota yang sangat komit terhadap penghijauan Kota, hal ini ditandai dengan suksesnya Banda Aceh membangun Hutan Kota Tibang yang setiap harinya menghasilkan tiga ton oksigen dan menyerap 30 ton karbondioksida.

“Iya kita mendukung dan tentunya senanglah, semoga pohon yang kita tanam ini dapat dipelihara dengan baik dan menjadi kenangan indah sumbangsih Banda Aceh untuk Kota Padang,” ujar Iskandar yang kehadirannya di acara ini mewakili Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *