Phase One Rilis Kamera 100 Megapiksel

KOPENHAGEN – Produsen kamera asal Denmark, Phase One, baru saja meluncurkan produk kamera dengan resolusi tinggi hasil kerjasama mereka dengan Sony. Bernama Phase One XF 100MP, kamera medium format ini hadir dengan modul digital back IQ3 bersensor CMOS full frame 100 megapiksel.

Dengan sensor 100 megapiksel, Phase One XF 100MP menawarkan hasil foto resolusi tinggi yang lebih tajam dan detail dengan tingkat dynamic range yang lebih luas.

Fitur baru yang ditawarkannya antara lain, dukungan warna 16-bit, jangkauan dynamic range hingga 15 stop, pengaturan ISO dari 50 hingga 12800, mendukung kemampuan memotret dengan exposure panjang hingga 60 menit dan pengambilan foto secara langsung dengan output HDMI.

Ada juga fitur Honeybee Auto Focus, Vibration Tracking, dan didukung Electronic First Curtain Shutter.

Dengan beragam fitur keren tersebut, lantas berapa harganya? Phase One XF 100MP lengkap dengan lensa Schneider Kreuznach 80mm LS ditawarkan seharga US$48.990 atau sekitar Rp680 juta.

Harga tersebut sudah meliputi garansi selama lima tahun, termasuk layanan personal dan dukungan ahli dari Phase One. (inilah.com)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *