Pesawat Tempur Akan Standby di Lanud SIM

JANTHO | AcehNews.net – ‎‎Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Nanny Hadi Tjahjanto beserta rombongan mengunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (1/12/2017). Dalam lawatan kerjanya itu, Kasau mengatakan soal standbay pesawat tempur di bandara tersebut.

Kunjungan kerja ini diterima langsung Danlanud SIM, Kolonel Pnb Suliono dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/ D I Lanud SIM, Poppy Suliono bersama Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin, Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, Kakanhan Aceh, Marsma TNI Eris Widodo dan Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda, di Apron Lanud SIM.

Didampingi Aspam, Marsda TNI Kisenda Wiranatakusuma, Asops, Marsda TNI Barhim beserta rombongan dan Kasau meninjau langsung kondisi Lanud Sultan Iskandar Muda dan Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas dalam kesiapannya mendukung operasi penerbangan. Kasau juga mengunjungi shelter, gudang senjata dan Kompi senapan C Yonko 469 Paskhas.

“Sultan Iskandar Muda merupakan pangkalan TNI AU yang keberadaannya sangat menentukan dalam kegiatan operasi maupun pertahanan negara dan eksistensi itu sangat berpengaruh terhadap keamanan negara,” tegas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Oleh karena itu, kata Kasau dalam waktu dekat ini direncanakan adanya pesawat tempur yang standby di Lanud SIM. ‎Kasau mengatakan, butuh dukungan, semangat, dan dedikasi prajurit Lanud SIM dan Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme sesuai bidang masing-masing.

“Jika sewaktu-waktu dibutuhkan guna mendukung operasi penerbangan, Lanud SIM dalam kondisi siap melaksanakan,” demikian ujar Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (haz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *