Perhiptani Aceh Panen Raya Padi di Pidie  

TAKENGON|AcehNews.Net – Perhimpunan penyuluh Pertanian seluruh Indonesia (Perhiptani) wilayah Aceh melakukan panen raya padi, Rabu kemarin (5/8/2015) yang dipusatkan di persawahan Kampung Teungoh Baroh Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie.

Kegiatan panen raya turut dihadiri Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI, DR. Hasil Sembiring, mewakili Gubernur Aceh Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh, Ir. Iskandar Idris, Bupati Pidie Sarjani Abdullah beserta segenap unsur Forum Koordinasi pimpinan daerah setempat.

Menurut Ketua Perhiptani Aceh yang juga merupakan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, kegiatan panen raya yang dilakukan pihaknya selain untuk memotivasi petani juga untuk meningkatkan peran penyuluh untuk menyukseskan penyediaan benih padi khususnya tahun 2015.

“Tujuannya memotivasi petani, bagaimana melalui peran penyuluh, petani semakin meningkat taraf hidup seiring dengan meningkatnya produktivitas tanaman padi yang dihasilkan,” kata Nasaruddin.

Sementara Dirjen Tanaman Pangan, Hasil Sembiring menyebutkan saat ini kekeringan melanda sebagian besar wilayah Indonesia, bahkan cuaca panas yang tergolong ekstrim kali ini telah menyebabkan gagal panen padi, namun patut disyukuri hal ini tidak terjadi di Provinsi Aceh.

Diakhir kegiatan, Dirjen dampingi Ketua Perhiptani Aceh, Kepala Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Aceh, Bupati Pidie beserta segenap unsur Forkopimda setempat melakukan panen raya, selanjutnya disusul para petani memanen padi secara keseluruhan.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com