Penggiat Wisata Diajak Promosikan Pesona Tanah Gayo di Media Sosial

TAKENGON | AcehNews.net – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Drs. Amiruddin M.Si mengajak penggiat wisata di Aceh Tengah, mempromosikan keindahan Danau Laut Tawar lewat media sosial.

Hal itu disampaikannya saat memberi kata sambutan pada Gathering Pesona Indonesia di salah satu kafe di Takengon, Aceh Tenga, Sabtu malam (22/9/2018). Peserta famtrip yang mengikuti gathering ini diikuti oleh berbagai lintas komunitas penggiat wisata dari Banda Aceh, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Tengah, dan Bener Meriah.

Even ini salah satu bagian dari rangkaian GAMI Festival 2018 yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata yang ada Tanah Gayo Alas kepada masyarakat melalui media digital sekaligus melakukan voting serentak untuk memenangkan Aceh dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin, dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini berjalan lancar dan bisa menjadi sarana promosi yang baik dalam memajukan pariwisata Tanah Gayo.

“Semoga acara ini berlangsung sukses dan saya berharap peserta dari berbagai komunitas dapat membuat konten yang bagus dalam memviralkan pesona Tanoh Gayo Alas di media sosial, sebagaimana yg kita ketahui media sosial sendiri mampu menjadi sarana yangg sangat efektif untuk mempromosikan pariwisata,” ujarnya.

Ditemui dalam Gathering Pesona Indonesia tadi malam, Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani M. Bus mengungkapkan, acara ini sangat menarik bagi masyarakat Aceh yang ingin menikmati suasana sejuknya pengunungan dengan suguhan wisata-wisata alam yang tersedia di daratan tinggi Gayo.

“Gathering Pesona Indonesia ini pastinya sangat cocok untuk teman-teman yang ingin mengeksplor Tanah Gayo melalui famtrip seperti ini, kita harapkan wisatawan terus berdatangan tidak hanya saat ada event saja, tetapi juga di waktu luang lainnya bersama keluarga dan orang terdekat”, ujar Rahmadhani yang didampingi Kasie Pengembangan Segmen Pasar Disbudpar Aceh, Nurlaila Hamjah, S.Sos, MM

Kadispar Aceh Tengah, Kahiruddin Yoes jiga memberikan sambutannya dalam GPI tadi malam, beliau mengungkapkan rasa syukurnya atas diselenggarakan GAMI Fest 2018 ini dimana masyarakat yang semakin sadar wisata akan terus berfikir kreatif untuk terciptanya kehidupan yang sejahtera.

“Saya rasa ini momen yang sangat luar biasa bagi Tanah Gayo, dengan adanya acara yang bertaraf internasional ini, masyarakat bisa semakin produktif dan kreatif dalam melakukan peningkatan perekonomian melalui pariwisata, jelas saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini”, ungkapnya.

Pada malam hari, peserta famtrip akan mengikuti camping 100 tenda serta mengikuti gathering yang akan memviralkan GAMI Fest 2018 dan Pesona Gayo Alas di tempat tersebut.

Peserta famtrip yang hadir tadi pagi langsung disambut oleh masyarakat sekitar dan Dinas terkait di Rumah Pitu Ruang kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Tanah Gayo baik di Aceh Tengah maupun di Bener Meriah.

Diagendakan, pada Minggu (23/9/2018) mengikuti Senam Jantung Sehat, dilanjutkan dengan Aksi Sapta Pesona seperti penanaman pohon serta berkeliling mengunjungi tempat wisata yang ada di Tanah Gayo bersama peserta Camping 100 Tenda. (Saniah LS/ril)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com