Pengerjaan Proyek Otsus 2014 Berjalan Lancar di Banda Aceh  

Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah dalam lawatan kerjanya ke Kota Banda Aceh guna meninjau realisasi proyek dari dana Otonomi Khusus (Otsus) 2014, Rabu (24/9) memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Mayoritas pengerjaan proyek otsus di Kota Banda Aceh berjalan lancar, bahkan ada yang pengerjaannya sudah mencapai 100 persen,” ujar Gubernur Aceh yang langsung melihat dan mendengarkan presentasi yang disampaikan Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal di Aula Lantai IV, Balaikota Banda Aceh .

Dalam kesempatan tersebut, Zaini Abdullah meminta kepada Walikota dan jajarannya terus bekerja dengan maksimal dan mempertahankan kinerjanya. Selain realisasi proyek Otsus, Zaini juga menilai kesuksesan Banda Aceh di berbagai bidang lainnya, terutama bidang-bidang yang berkaitan dengan pelayanan publik, seperti pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Meuraxa.

“Setelah saya melihat presentasi yang disampaikan Wali Kota, saya pikir sudah selayaknya apresiasi kita berikan,” kata Zaini lagi.

Setelah pertemuan di Aula lantai IV, Zaini bersama Walikota Banda Aceh dan beberapa Kepala SKPA dan Kepala SKPD di jajaran Pemko memantau langsung proses pelayanan kesehatan di BLUD RSU Meuraxa. Dilokasi ini juga dibangun bangunan IGD yang bersumber dari otsus 2014, bangunan ini hampir rampung dan dalam waktu dekat direncanakan akan difungsikan.

Sementara itu, Illiza selain mempresentasikan realisasi proyek Otsus 2014 kepada Gubernur, juga memaparkan program-program Pemko ke depan. Katanya, dalam pelaksanaan program-program pembangunan, Pemko Banda Aceh kerap terbentur dengan masalah pembebasan lahan milik masyarakat. Untuk itu Illiza, berharap Pemprov Aceh mau membantu dengan mengalokasikan anggaran di APBA.

Pemko Banda Aceh merencanakan pembangunan antaranya Jalan Lingkar Banda Aceh dan proyek lainnya seperti fly over, pembangunan bundaran Simpang 7, Ulee Kareng dan sejumlah rencana pembangunan lainnya.  (Zoel M)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com