Pemkab Aceh Utara Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Gampong Dayah LB

LHOKSUKON | AcehNews.net – Dua unit rumah berkonstruksi kayu yang terletak di Dusun Bale Teungku, Gampong Dayah LB, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, hangus dilalap si jago merah pada Selasa kemarin (11/8/2020).

Tidak menunggu waktu lama pada hari yang sama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, yang di berikan langsung oleh Wakil Bupati, Fauzi Yusuf atau Akrab di sapa Sidom Peng didampingi Kadis Sosial menyerahkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Kebakaran di Gampong Dayah, Kecamatan Lhoksukon.

Kronologis Kebakaran
Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, yang menghanguskan rumah milik Saifuddin (40) yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang listrik dan juga rumah milik Abu bakar (60) yang berprofesi sebagai tukang becak barang.

Kapolres Aceh Utara melalui Ksb Humas Polres Aceh Utara, Iptu Sudiya Karya mengatakan, sekira pukul 10.00 WIB, kebakaran terjadi, api berawal dari Rumah milik Saifuddin, yang saat itu dalam keadaan kosong, ditinggal untuk bekerja.

Kemudian lanjutnya, api terus menyala semakin besar sehingga merembes ke rumah Abu Bakar yang merupakan tetangga Saifuddin.

Dikarenakan api semakin membesar warga langsung membantu untuk memadamkan api dan 1 Unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api,sekira pukul 10.30 WIB, api berhasil dipadamkan.

Akibat dari kejadian tersebut rumah milik Saifuddin habis terbakar, dengan kerugian materil ditaksir sekitar Rp20 juta.

Sementara rumah milik Abu Bakar hanya sebagai Rumah yang terbakar dengan kerugian materil ditaksir sekitar Rp3 juta. (Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *