Pemkab Aceh Selatan Diminta Alokasikan Beasiswa

BANDA ACEH – Mahasiswa Aceh Selatan Desak Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan untuk mengalokasikan beasiswa bagi mahasiswa Aceh Selatan. Hal itu merupakan kebutuhan bagi Pemkab Aceh Selatan untuk memajukan pendidikan di wilayahnya.

Hal itu disampaikan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Aceh Selatan (GeMAS) yang melakukan unjuk rasa di bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Selasa (23/9).

Orasi ini juga digelar guna memprotes kebijakan yang telah diambil Pemkab Aceh Selatan dalam membuat persyaratan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 yang harus berkelulusan dengan akreditasi B.

“Selama ini tidak ada biaya beasiswa di Aceh Selatan bagi mahasiswa. Ini bukti bahwa Pemkab Aceh Selatan tidak peduli terhadap kemajuan pendidikan dan mahasiswa yang berasal dari daerahnya,” ungkap Koordinator Aksi, Asriadi kepada wartawan.

Sebut dia,  sejak tahun 2011 Pemkab Aceh Selatan tidak perna mengalokasikan dana beasiswa bagi mahasiswa di Aceh Selatan, padahal banyak peserta didik yang orang tuanya kurang mampu dan berasal dari keluarga miskin, sehingga tidak mampu membiayai kuliah mereka.

“Bupati  Aceh Selatan hanya bisa beralasan, bahwa Pemkab Aceh Selatan mengalami devisit anggaran, namun alasan itu sangatlah tidak logis, artinya kepedulian Pemkab Aceh Selatan terhadap pendidikan sangat kurang,” kata Asriadi.

Asriadi mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan yang hampir menjabat dua tahun  tidak membawa perubahan sama sekali pada dunia pendidikan maupun di sektor lain.  Dan hingga saat ini belum ada kemajuan mendasar yang program kerja yang dibuat menyentuh masyarakat. (Agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com