Pelantikan Pengurus Komunitas Explore Merauke Laksanakan Prokes 3M

MERAUKE | AcehNews.net – Masih dalam suasana pandemi covid-19, Protokol Kesehatan (prokes) memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M) menjadi prioritas dalam pelaksanaan pelantikan pengurus Komunitas Explore Merauke masa bakti 2020-2023 yang berlangsung di Gedung Mbearme kantor Bupati Merauke, Jum’at (20/11/2020).

Orang nomor satu di Kabupaten Merauke, Frederikus Gebze, secara resmi mengukuhkan Apt. Muhammad Irshan, sebagai Ketua umum komunitas Explore Merauke periode 2020-2023.

Dalam sambutannya, Bupati Merauke, Frederikus Gebze, mengatakan, ada lima dimensi keunikan alam di Merauke yang bisa di eksplore baik dari sisi lahan gambut, eukaliptus, bus, jenis hewan, perpindahan burung-burung imigran, savana, rawa biru, tanah datar, budaya adat, pantai, dan tempat serta flora-fauna lainnya.

“Komunitas yang dikukuhkan ini nantinya bisa berkoordinasi dengan KSDA, Balai TNW, dinas lingkungan hidup, dinas pariwisata. Banyak komunitas di Merauke menjadi ajang kreatifitas, pemerintah akan terbantukan,” ujarnya.

Terlebih, sambung bupati, akan berlangsung Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di 2021. Komunitas eksplore Merauke bisa menjadi menarik perhatian orang dari daerah luar datang ke Merauke.

“Kami yakin, ketua dan anggota komunitas eksplore Merauke bisa mengembangkan yang terbaik untuk menajukan Kabupaten Merauke,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua umum komunitas Explore Merauke, Apt. Muhammad Irshan, berterima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan dan memberi kesempatan kepadanya menahkodai komunitas tersebut.

“Semoga kami tetap berpegang teguh pada visi dan misi komunitas dan dapat memaksimalkan potensi sumber daya alam, wisata dan kearifan lokal,” tuturnya.

Secara khusus, pria bersarah Bone ini mengucapkan terima kasih kepada bupati Merauke yang berkenan melantik. Komunitas eksplore Merauke berkomitmen menjadi salah satu komunitas yang berperan aktif untuk memajukan wisata kampung dan kearifan lokal.

“Semoga kami selaku bekerja keras dan berkomitmen sesuai dengan janji kami untuk komunitas ini. Hal-hal yang telah dilakukan selama ini memberi dampak positif bagi kemajuan dan perkembangan kampung-kampung yang ada di Kabupaten Merauke,” tandasnya.

Pantauan AcehNews.net, susunan pengurus Komunitas Explore Merauke antara lain: Pembina (Ilham Laitupa dan Adriana Pappo), penasehat (Dr. H. Ahmad Ali Muddin, SH, M.Kn), ketua harian (Boy Sandy A. Bebena), sekretaris (Wilhelmina Antonia Pare), bendahara (Marisi Nato Sibarani). Divisi kajian dan analisis (Zaenal Arifin dan Suryaneng), Divisi kegiatan (David Bagai Kanaikaimu dan Fardyansyah), Divisi sosial dan pengabdian masyarakat (Dessy Natalia I DAN Nurs Kaida M), Divisi pengembangan dan evaluasi (Moses Hoor dan Sisilia Fina Rombebunga). (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *