Panwaslih Simeulue Awasi Pendistribusian Form C6

SINABANG | AcehNews.Net – Jajaran Pengawas Pemilu (Panwaslih) Simeulue, Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Simeulue Timur dan Panitia Pengawas Pemilu Desa (PPD), Fokus mengawasi pendistribusian C6 oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Salah seorang PTPS Desa Air Dingin, Alfin mengatakan, pendistrubusian C6 tersebut seharusnya sudah didistribusi kemarin kepada warga. Tetapi, sampai dengan hari ini pendistribusian juga belum dilakukan.

Oleh karena itu dia dan rekan-rekannya masih berada di lokasi hingga malam hari, menunggu pergerakan KPPS, mendistribusikan Form C6.

“Seharusnya sejak kemarin pendistribusian C6 ini. Tapi ngga tau mengapa sampai siang tadi bahkan malam ini belum juga didistribusi. Namun, Sebagian sudah ada yang mendistrubusikan,” ujarnya.

Selaku PTPS, dia menyebutkan, pendistribuan logistik termasuk C6 merupakan tanggung jawabnya untuk mengawasinya. Pengawasan dilakukan supaya proses tahapan pemilu itu dapat berjalan dengan baik tanpa kendala.

Dikonfirmasi mengenai keterlambatan pendistrubusian C6 itu, pihak Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Air Dingin, tak menyebutkan penyebabnya secara rinci. Namun Heriman Surya, selaku Ketua PPS mengaku telah berupaya mengusulkan kepada KIP supaya C6 tersebut segera disiapkan, agar bisa secepatnya didistribusikan KPPS.

“Kami cuma PPS, atasan kami KIP dan PPK. Kalau mereka bilang belum siap C6 nya, ya bagaimana lagi, ngga mungkin kami paksa. Namun saya sudah berupaya sampai harus ke Kantor KIP hingga seharian,” ujarnya.

Pantauan AcehNews.Net, siang tadi C6 sudah dibawa oleh Ketua PPS ke Sekretariat PPS dan lansung dibagikan ke petugas KPPS. Hingga malam tadi, sejumlah KPPS masih terus bekerja mengisi Form C6 tersebut.(Jen)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com