Pantai Alaek Sektare Destinasi Wisata Baru di Simeulue

SINABANG | AcehNews.Net – Pantai Alaek Sektare adalah salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Simeulue. Pantai ini letaknya di Desa Lantik, Kecamatan Teupah Tengah, Simeulue.

Mesti baru saja lahir sebagai wisata yang baru, menurut Surmaina (45) pantai ini sudah sangat ramai pengunjung. Baik warga sekitar maupun warga dari luar.

“Puncak ramainya pengunjung di pantai ini pada Sabtu dan Minggu,” katanya kepada AcehNews.Net, beberapa waktu lalu, 26 Maret 2019.

Sedangkan hari biasa lanjutnya, pengunjung kerap datang pada sore hari untuk menikmati laut lepas dan matahari yang beranjak pergi ke perebahannya. sunset.

Salah seorang pengunjung, Suci mengatakan, saban hari dikala libur sekolah atau pada minggu, ia sering datang ke pantai ini bersama keluarga dan sahabatnya. Menurut Suci, pantai ini sangat menarik.

“Pantainya luas, teduh, dan pasirnya putih lembut,” ujar Suci.

Nah, bagi Anda yang suka suasana tenang, boleh dicoba datang ke pantai ini pada pagi hari. Soalnya, pada pagi hari suasana pantai yang masih sangat asri ini menawarkan suasana yang sangat tenang.

Anda bisa menikmati pemandangan laut lepasnya yang begitu luas, sembari menghirup udara segar, dan hembusan angin sepoi-sepoi dipinggiran pantai dibawah teduhnya pohon cemara yang tumbuh subur dilokasi ini.

Mesti pantai ini masih terbilang baru. Pengunjung tidak perlu ragu dengan aneka makanan dan minuman segar untuk menemani Anda menghabiskan waktu di pantai ini. Sebab, di sini sudah ada puluhan kantin milik warga yang sudah mulai menawarkan sejumlah minuman dan makanan buat Anda.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan asrinya pantai ini, silahkan datang ke Simeulue. Dari pusat kota ke pantai ini hanya sekitar 13 kilometer. Jika menggunakan kenderaan roda dua atau mobil, hanya menghabiskan waku paling lama 20 menit saja.(Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com