Pamatwil Kabupaten Merauke Laksanakan Pengecekan Posko OMP, KPU, dan Bawaslu

MERAUKE | AcehNews.net – Perwira Pengamat wilayah (Pamatwil) Kabupaten Merauke Dis Sabhara Polda Papua, Kombes Pol. Sondang Siagian, SIK dan Kabid Keu Polda Papua, melaksanakan pengecekan Posko Ops Mantab Praja (OMP) 2020, Kantor Komisi Pemilihan Umum Daeran Kabupaten Merauke, dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Merauke, Selasa (8/12/2020).

Pamatwil didampingi Kabag Ops Merauke guna mengecek kelengkapan Posko Ops Mantab Praja 2020 sekaligus mengecek dokumentasi simulasi di TPS, simulasi sispamkota, dan keaktifan personil posko serta panel data Operasi.

Dalam arahannya, Pamatwil mengingatkan Kaposko Ops Mantab Praja Polres Merauke, AKP Ariffin, bersama anggota agar melaksanakan tugas di Posko dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

“Laporan ke Polda dan aplikasi Pemilu agar tepat waktu. Bila ada laporan dari para anggota di TPS-TPS yang dianggap menonjol segera laporkan kepada Kabag Ops dan kapolres serta Pamatwil guna pengambilan kebijakan lebih lanjut,” pesannya.

Dikesempatan itu, Pamatwil juga mengecek personil pengamanan dan jadwal pendistribusian logistik di Kantor KPUD Kabupaten Merauke. Kombes Pol Sondang berharap kepada seluruh personil Polri dan Brimob yang akan melaksanakan tugas di TPS agar menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan/memakai hand sanitizer.

“Tolong jaga semua logistik Pilkada dengan baik dan secara melekat,” tandasnya.

Pantauan AcehNews.net, Pamatwil melanjutkan kunjungan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Merauke disambut hangat oleh divisi penanganan pelanggaran, Agustinus Mahuze, divisi penyelesaian sengketa, Yeuw M. Felix Tethool, dan anggota Baswaslu. (Hidayatillah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *