Pakai Pelepah Kelapa dan Ranting, Babinsa Padamkan Kebakaran Lahan Kosong di Merauke

MERAUKE | AcehNews.net – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke jajaran Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra kembali beraksi memadamkan kebakaran lahan milik masyarakat di wilayah Kampung Bokem, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (27/7/20).

Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. yang berada ditempat kejadian kebakaran lahan memerintahkan Danramil 1707-05/Merauke bersama para Babinsa untuk segera memadamkan api tersebut agar tidak meluas ke pemukiman warga.

Sementara itu Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra mengatakan, api telah membakar lahan kosong dengan luas diperkirakan mencapai kurang lebih 5
lima hektare. Hingga pukul 20.00 WIT api belum bisa dipadamkan semua.

“Kami bersama para Babinsa memadamkan api tersebut dengan menggunakan alat seadanya seperti pelepah kelapa dan ranting-ranting,” teranngnya.

Danramil 1707-05/Merauke menambahkan, pemadaman api akan dilanjutkan kembali esok hari dengan mengerahkan seluruh Babinsa jajaran Koramil 1707-05/Merauke sehingga tidak masuk ke pemukiman warga.

“Agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, kami berharap kepada seluruh masyarakat yang tidak bertanggung jawab untuk tidak membakar hutan atau lahan dengan alasan apapun,” tegasnya. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *