Pagi ini Nasaruddin Tinjau Pelaksanaan UN 2015

TAKENGON- Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM dijadwalkan meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional satuan Pendidikan SMA sederajat pada Senin (13/4/2015).

“Ada beberapa sekolah di seputar kota yang akan dilihat langsung oleh Bupati,” ungkap Kabag Humas Aceh Tengah, Mustafa Kamal, Minggu (12/4/15). Namun demikian Mustafa belum dapat memastikan sekolah mana yang akan di tinjau Bupati Aceh Tengah.

Lebih lanjut Mustafa mengatakan, tujuan bupati meninjau langsung pelaksanaan UN adalah untuk mematikannya berjalan sukses dan lancar, sekaligus guna meningkatkan semangat siswa peserta UN. Pelaksanaan UN untuk SMA/SMK/SMALB/MA dimulai dari 13 hingga 15 April, sedangkan paket C mulai 13 hingga 16 April 2015.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah, peserta UN kali ini berasal dari 37 sekolah yang terdiri dari 1.509 siswa SMA/SMALB, 726 siswa MA, 455 siswa SMK, atau total 2.690 siswa ditambah 117 peserta paket C.

Adapun mata pelajaran yang diujikan pada UN kali ini diantaranya untuk SMA/MA yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Iinggriis, Ekonomi, Matematika, Sosiologi, dan Geografi. Sementara untuk SMALB hanya terdiri dari tiga mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika.

Kemudian bagi siswa SMK akan diuji mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Kopetensi, dan Keahlian. Untuk Paket C (IPA) akan diuji mata pelajaran PKN Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Matematika, Kimia, dan Biologi. Dan Paket C (IPS) akan mengikuti ujian mata pelajaran PKN, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi, Matematika, Sosiologi, dan Geografi. (emka)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *