Pagi Hari Warga Banda Aceh Dikejutkan Gempa  

BANDA ACEH – Warga Banda Aceh, Jumat pagi (7/11) sekitar jam 7.20 WIB dikejutkan dengan gempa bumi berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR). Guncangan lumayan berat itu telah membuat warga bergegas keluar dari rumah mencari tempat aman dan jauh dari bangunan rumah mereka.

“Sudah lama tidak gempa, kaget juga pas lagi nyuci saya cepat-cepat keluar dari rumah bersama anak-anak,” tutur Ina warga Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh.

Dari amatan AcehNews.net di Gampong Jawa, Lorong 5, warga sempat keluar rumah, ada yang mengeluarkan sepeda motor dan ada juga yang keluar mencari tempat aman, jauh dari bagunan rumah. Setelah goncangan tidak dirasakan lagi, warga pun kembali masuk rumah mereka masing-masing.

Informasi yang diterima dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa berkekuatan 5,6 SR tersebut tidak berpotensi tsunami. Lokasi gempa berada di 4,68 Lintang Utara (LU) hingga 94,79 Bujur Timur (BJ) dengan kedalaman 85 Kilometer atau 101 Km Barat Daya, Kabupaten Aceh Jaya.  Gempa juga dirasakan di Takengon, Aceh Tengah. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *